Rabu, 02 Maret 2011

Kali malang Bekasi



Dari lahir gw udah tinggal di Bekasi tapi di umur gw 18 tahun gw baru kepikiran mengenai kali malang yang sering gw lewatin kalo mau berangkat ke kampus. jadi disini gw share aja kali malang itu ngalirnya dari mana sampai mana.

Kalimalang adalah sebuah kali atau sungai yg menyuplai air ke PAM(perushaan air minum) yang skrg dijadikan jalan perniagaan. Jalan ini juga menjadi salah satu jalan perniagaan karena mencakup 6 kecamatan.



Berjarak 20 kilometer yang mulai dari kawasan Cawang sampai Bekasi. Jalan Kalimalang mulai dari Cawang Baru - Pondok Bambu - Cipinang Melayu - Pondok Kelapa - Lampiri - Transito - Sumber Arta - Jakapermai - Galaxi - Bumi Satria Kencana -dan berakhir di Mall MetropolitanBekasi. Sumber air baku Kalimalang ini berasal dari Waduk Jatiluhur, Purwakarta. Yang mengalir menelusuri Cikampek, Cikarang, Cibitung, Tambun dan Bekasi. Dikalimalang, tepatnya di Pangkalan Jati, bermarkaslah THE JAK KALIMALANG.

Istilah Kalimalang belakangan identik dengan jalannya yang berada di samping kali.

menurut gw kali malang itu gede. bahkan gw menganggapnya sebagai laut di tengah kota. karena kalinya luas dan punya banyak arti penting juga buat masyarakat yang tinggal di Bekasi. terutama untuk mengendalikan banjir. walaupun saat hujan sering terlihat kalinya meluap sampe hampir tumpah tapi nggak pernah tumpah. sekotor-kotornya kalimalang juga kadang ada anak-anak autis mau mandi di kali itu di depan Mall. mungkin ibu-ibu mereka melepas mereka disana dan saat malam tiba mereka akan digiring pulang.

Kali malang juga kadang dijadiin tempat sebagai hiburan oleh warga setempat.


acara panjat saat memperingati HUT RI. lomba panjat pinang yang pinangnya melintang di kali jadi kalo yang jatoh bakalan nyebur dan terseret arus dan nggak bakal balik lagi. perlombaan ini sangat memakan korban dan mengandung unsur pornografi. TIDAK DIANJURKAN UNTUK IBU HAMIL

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar