Minggu, 20 Maret 2011

7 Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Desktop

Berikut adalah tujuh aplikasi yang bias anda download dari internet yang dapat digunakan untuk mengubah tampilan pada computer anda:

1. BumpTop (www.bumptop.com)

Terdapat dua versi BumpTop, yaitu versi Gratis (www.download.bumptop.com) dan versi Pro-nya (seharga $29). BumpTop akan mengubah tampilan desktop anda menjadi ruang virtual 3D, dimana anda dapat menempatkan ikon, shortcut dan file tidak hanya di lantai tapi juga pada dinding. Meskipun program ini nantinya akan lebih memperlambat Anda, tapi demi tampilan desktop yang tidak menjenuhkan rasanya anda perlu mencobanya.

2. Fences (www.stardock.com)

Program ini akan “memagari” desktop anda dengan mengelompokannya pada bagian-bagian tertentu. Fences sangat berguna manakala kita termasuk kategori seseorang yang suka menumpukan file dan folder di desktop, karena dapat mempermudah kita ketika mmencari file atau folder yang dibutuhkan. Selain gratis, program ini juga tidak akan memberatkan komuter anda.

3. Real Desktop Light (www.softpedia.com/progDownload/Real-Desktop-Download-75067.html.com)

Seperti arti nama software-nya, dengan program ini tampilan desktop anda akan terlihat ‘real/nyata’. Objek yang ada di desktop akan menjadi objek virtual yang dapat dirotasi, digerakkan dan bahkan saling dilempar satu dengan yang lainnya. Objek-objek tersebut berprialku seperti halnya objek di dunia nyata; objek-objek itu juga memiliki berat dan dimensi fisik.

4. RocketDock (www.rocketdock.com)

Ingin memiliki tampilan ‘dock’ seperti layaknya desktop di Mac OS X? install segera program ini, karena dengan segala macam fitur yang ada , program ini dapat memenuhi keinginan anda untuk memiliki program dock gratis yang keren di desktop computer berbasis Windows. Selain berfungsi sebagai ‘launcher’ suatu program, RocketDock juga dapat memindahkan suatu aplikasi yang ada di desktop, misalnnya Trash bin, masuk kedalam dock.

5. Tidy Start Menu (www.tindystartmenu.com)

Anda memiliki banyak sekali program di Start menu Windows XP, dan suatu kali bingung karena tidak bisa menemukan program yang anda cari pada Start menu tersebut. Tidy Start Menu akan menjawab persoalan anda dengan ‘merampingkan’ sejumlah daftar program pada start menu, sehingga akan mempermudah pengguna ketika harus mencari program yang mereka butuhkan lewat start menu.

6. Vista4Experts (http://www.softpedia.com/progDownload/Vista4Experts-Download-90812.html)

Vista4Experts adalah program yang dapat mengontrol dan mengkonfigurasi system Windows Vista, termasuk juga yang berhubungan dengan aspek tampilan. Anda dapat menyalalkan atau mematikan Aero atau Windows Sidebar, dan mengganti tampilan Control Panel ketampilan klasik dan pilihan lainnya lagi.

7. Yahoo Widget Engine (http://download.yimg.com/ycs/widgets/us/4.5.2x10a50.widgetsus.exe)

Jika anda penggemar widget, maka anda akan menyukai widget buatan yahoo ini. Dengan program yahoo widget engine, pengguna computer dimungkinkan untuk memilih ratusan aplikasi mini penunjang, mulai dari program jam, monitor baterai, pelacak saham, penecek e-mail, widget cuaca dsb. Bila anda tertarik menggunakannya, segera download melalui situs yang telah disebutkan sebelumnya.

source: http://artikel.ilmuti.com/2010/11/07/7-aplikasi-gratis-untuk-mempercantik-tampilan-desktop/

0 komentar:

Posting Komentar